iTuts - www.hafiz.web.id

Tuesday, May 15, 2018

Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi A1 Menggunakan Mi Flash Tool

www.hafiz.web.id
Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi A1 Menggunakan Mi Flash Tool untuk mengatasi bootloop Xiaomi Mi A1 - Mi Flash Tool adalah software yang biasa digunakan untuk update driver atau firmware, mengatasi bootloop atau flashing rom bagi pengguna smartphone Xiaomi. Pada tutorial kali ini, saya akan share bagaimana cara Flash Xiamoi Mi A1 dengan menggunakan Xiaomi Flash Tool. Flashing rom biasanya kita lakukan saat smartphone kita mengalami Bootloop atau biasa dikenal dengan stuck logo android (cara mengatasi bootloop stuck logo android) atau bisa juga kita gunakan untuk update driver. Nah untuk kalian yang masih bingung bagaimana caranya, kalian bisa mengikuti langkah langkah dibawah ini.
Sebelum melakukan tutorial ini, pastikan Xiaomi Mi A1 kalian sudah unlock bootloader. Resiko ditanggung penumpang Make Your Own Risk!!!

Cara Flash Xiami Mi A1 Dengan Flash Tool

Sebelum melakukannya flashing rom, ada alat dan bahan yang perlu kalian siapkan. untuk alat dan bahannya:
  • Xiaomi Flash Tool
  • ROM FastBoot Xiaomi Mi A1 Terbaru
  • Laptop/PC 64bit.

Tutorial Flash Xiaomi Mi A1 Menggunakan Mi Flash Tool

1. Download Mi Flash Tool di Laptop/PC kalian, kemudian install
2. Download Fastboot ROM Xiaomi Mi A1. Setelah itu, silahkan kalian ekstrak file tersebut menggunakan 7Zip karena ekstensinya TGZ. Ekstrak sampai kalian memukan folder ROM Fastbootnya
3. Matikan Xiaomi Mi A1 kalian, kemudian masuk ke fastboot mode.Caranya tekan tombol volume bawah  dan tombol power secara bersamaan sampai muncul logo fastboot
4. Sambungkan Xiaomi Mi A1 dengan laptop/pc kalian menggunakan USB kemudian buka Mi Flash Tool yang sudah kalian download dan install tadi.
5. Pilih Select cari lokasi kalian mengekstrak file ROM Fastboot yang sudah kalian download tadi.

6. Tekan tombol refresh untuk melihat apakah Xiaomi Mi A1 kalian sudah terhubung dan terdeteksi Mi Flash Tool. Pastikan kalian centang Clean All. 
7. Kemudian tekan tombol FLASH untuk memulai flasih Xiaomi Mi A1 kalian. NOTE: Sebelum tekan FLASH pastikan langkah-langkah kalian sudah benar!
8. Tunggu prosesnya berjalan sampai dengan selesai. Jangan pernah mencabut USB secara sengaja maupun tidak sengaja saat proses flashing berjalan, karena ini akan berakibat fatal. Pastikan juga batre Laptop kalian terisi penuh saat ingin melakukan flashing, agar tidak mati saat proses flashing sedang berjalan.
9. Setelah flash selesai, status akan berubah menjadi flash done dan result success.
10. Selesai, biasanya HP akan otomatis restart, jika tidak silahkan cabut usb kalian, lalu restart HP kalian.

Sekian artikel Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi A1 Menggunakan Mi Flash Tool semoga bisa membantu mengatasi HP anda yang bootloop ataupun ingin update driver atau firmware. Jangan lupa bantu share artikel ini, Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi A1 Menggunakan Mi Flash Tool

0 Comments:

Post a Comment